Download Lagu Bob Marley – No Woman No Cry

Robert Nesta “Bob” Marley adalah seorang penyanyi, seorang pencipta lagu, dan musisi reggae berkebangsaan Jamaika. Ia lahir di Nine Mile, Jamaika pada 6 Februari 1945. Sampai sekarang Bob dikenal di seluruh dunia sebagai musisi reggae yang paling tersohor dalam dunia musik reggae. Kamu bisa download lagu Bob Marley di sini.

Karir Bob Marley

Awal karir beliau dimulai dengan the Wailers, grup yang dia bentuk bersama Peter Tosh dan Bunny Livingston pada tahun 1963. Mereka  secara penuh telah memeluk Rastafarian, yang sangat memengaruhi musik mereka dan musik reggae pada umumnya.

The Wailers pernah berkolaborasi dengan Lee Scratch Perry . Mereka menghasilkan hit-hit unggulan seperti Soul Rebel, Duppy Conquerer, 400 Years dan Small Axe. Kolaborasi tersebut berakhir pahit sebab  Perry menjualnya di Inggris tanpa persetujuan yang lainnya.  Tapi peristiwa tersebut berbuah manis.  Chris Blackwell, pemilik Island Records akhirnya mengontrak the Wailers dan menjadi produser album mereka CATCH A FIRE dan BURNIN.

Pada tahun 1976, Bob Marley hijrah ke Inggris. Kreatifitasnya menanjak, EXODUS berhasil nangkring di British charts selama 56 minggu. Kesuksesan ini diikuti pula album berikutnya, yaitu KAYA. Kesuksesan inilah yang  mengantarkan musik reggae ke dunia barat untuk pertama kalinya.

Pada tahun 1977, Bob Marley divonis terkena flu. Dia memilh menyembunyikannya  dari publik. Pada tahun 1978 Bob Marley kembali ke Jamaica. Dia mengeluarkan SURVIVAL pada tahun 1979 yang diikuti oleh kesuksesan tur keliling Eropa.

Bob Marley melakukan 2 kali pertunjukan di Madison Square Garden dalam rangka merengkuh warga kulit hitam di Amerika Serikat. Akan tetapi pada tanggal 21 September 1980, Bob Marley pingsan saat jogging di NYC’s Central Park.

Ternyata kankernya telah menyebar sampai otak, paru-paru dan lambung. Penyanyi reggae inipun harus menghembuskan nafas terakhirnya di Miami Hospital pada 11 Mei 1981 di usia 36 tahun.  Dia meninggalkan seorang istri dan 5 orang anak.

Kehidupan Pribadi Bob Marley

Bob Marley menikahi Rita Marley pada Februari 1966. Rita inilah yang memperkenalkan Bob pada Rastafarianism. Pada tahun 1969

Bob Marley Memiliki beberapa anak, tiga dari istrinya Rita (dua di adopsi dari hubungan Rita sebelum menikah dengannya) dan delapan wanita berbeda.

Nama-nama anak Bob Marley:

1.  Sharoon, lahir pada tanggal 23 November 1964 hasil hubungannya sebelum menikahi Rita

2. Cedella, lahir pada tanggal 23 Agustus 1967 anak pernikahannya dengan Rita

3. David, “ziggy” lahir 17 Oktober 1968 hasil pernikahannya dengan Rita

4. Stephen , lahir 20 April 1972 anak hasil pernikahannya dengan Rita.

5. Robert ,“Robbie”, lahir 16 Mei 1972 anak hasil hubungannya dengan Pat Williams.

6.Rohan, lahir 19 Mei 1972 hasil pernikahannya dengan Janet Hunt.

7.Karen, lahir 1973 hasil hubungannya dengan Janet Bowen.

8. Stephanie, lahir 17 Agustus 1974 menurut Cedella Booker, seorang putri Rita dengan seorang  pria bernama Itali, selingkuhan Rita, tetap saja dia diakui sebagai putri Bob Marley.

9.Julian, lahir 4 Juni 1975 hasil hubungannya dengan Lucy Pounder.

10. Ky-Mani, lahir 26 Februari 1976 anak dengan Anita Belnavis.

11.   Damian, lahir 21 Juli 1978 anak dengan Cindy Breakspeare.

Download lagu Bob Marley No Woman No Cry

Berikut beberapa situs tempat kita untuk bisa bisa download lagu No Woman No Cry.

  • Download Mp3 Music
  • 4Shared
  • SONGily
  • Free Music Downloader
  • IndiHome Music
  • Anghami
  • Audiomack
  • Spotify
  • JOOX
  • Google Play Music

Demikian informasi dari saya tentang tempat downoad lagu Bob Marley No Woman No Cry

Simak juga artikel menarik kami lainnya.